Bawa stroller saat traveling

Alhamdulillah saya dan laras banyak pengalaman terbang-terbang bareng. Bukannya apa-apa, ini tuh terpaksa sebab laras harus ikut orang tuanya merantau, bekerja, dan tugas ke daerah-daerah. Misal ketika kami tinggal berdua di Semarang, setiap kali saya harus tugas ke daerah, saya akan menitipkan laras ke jakarta selama beberapa hari di rumah kakek neneknya. Setelah selesai dinas, saya jemput lagi laras, saya ajak lagi ke kos di Semarang.

Jadi, urusan naik pesawat.. laras sudah pro. Sejak penerbangan lokal perdananya di usia 2 bulan (Padang- Jakarta. Jakarta-Makassar, Makassar-Manado), sampai ke penerbangan terjauhnya ke Eropa (Jakarta-Dubai, Dubai-Amsterdam. Eindhoven-Treviso, Roma-Eindhoven) di usia 2,5 tahun, laras sudah malang melintang di dunia persilatan ini.

Apakah laras rewel? Tidak

Apakah mami capek? Iya

Bagaimana tips and tricknya? banyak tips tapi yang terutama adalah berserah pada Illahi 😀 hehe

Menurut saya ada barang wajibbb yang harus dibawa ketika berperjalanan yaitu: “STROLLER”. Sejak anak bayi sampe balita TK, bahkan sampe keponakan saya yang usia SD pun masih merasakan manfaat stroller.

Laras cuma punya 1 stroller, yang merupakan kado saat dia bayi. Modelnya kompleks dan jadul. Akhirnya dengan pertimbangan kepraktisan, kami lego stroller ini saat laras berusia sekitar 1 tahun.

Saat laras terbang ke Eropa, saya memanfaatkan dengan sebaik-baiknya stroller yang disediakan di Dubai Airport. Sebab berat badannya sudah lumayan jika harus saya gendong-gendong terus. Bahkan saat saya harus tidur di ruang tunggu, laras bisa tidur dengan manis di dalam stroller merah berlabelkan Emirates ini. Terima kasih Emirates.

Saat traveling antar negara di Eropa, alhamdulillah kami dipinjami stroller oleh kawan Kk Rully sesama pelajar Indonesia di Enschede. (Terima kasih banyak, Mas dan Mbaknya). Stroller ini merknya Elle, dan jenisnya dilengkapi dengan plastik penutup di bagian muka / depan. Plastik ini sangat bermanfaat mengingat cuaca di Eropa yang tak menentu, sering hujan, ada hujan es, dan angin berhembus kencang sekali.

Selanjutnya saat usia laras 3 tahun, kami akuisisi (beli) stroller bekas punya sepupu laras. Bermerk G-lite, stroller beroda 4 ini desainnya lebih simpel. Strukturnya tetap kokoh, dan ia mudah dilipat. Namun, berat strollernya – sekitar 7kg- masih membuat kami kewalahan.

Baru saat traveling terakhir, kami putuskan untuk menggunakan jasa Penyewaan Stroller. Dengan Rp. 100.000,- saja, kita bisa menyewa stroller selama dua minggu. Saya langsung pilih yang modelnya ringkes, dan bisa dilipat sampai ukuran kecil, merk Cocolatte iSport. Berapa beratnya? Hanya 3kg saja. Ringan dan praktis sekali kan?

1336115255-i-sport-stroller
kunangkunangshop.com

 

Untuk diketahui para orang tua, saat naik pesawat terbang dengan membawa stroller, kita cukup melaporkan stroller tersebut pada saat check in, tanpa harus memasukkannya ke dalam bagasi. Jika masuk bagasi kahawatir rusak, hilang, atau makan waktu sedangkan kita masih perlu stroller toh buat mendorong-dorong sang anak di dalam airport?

Setelah melaporkan stroller pada petugas check in, petugas akan memberi label / tag pada stroller kita. Kita dapat memanfaatkan stroller tersebut sampai ke pintu pesawat. Iya, stroller cukup didorong sampai pintu pesawat, nanti biarkan petugas yang mengurusnya. Setelah landing nanti, kita bisa temukan stroller sudah tergelatak manis biasanya di depan pintu pesawat lagi, atau kadang ditempatkan bersamaan dengan bagasi. Manfaatnya, anak bisa dengan mudah kita dorong 🙂

Satu lagi manfaat stroller adalah saat kita berbelanja saat traveling, barang-barang belanjaan tinggal ditaroh di stroller. Jadi ga cape deh 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s