a Diet.. and my other attempts to lose weigh

pic from: https://anechesca.wordpress.com/tag/diet/

Sudah lama pengen berkeluh kesah tentang hal ini tetapi saat itu saya belum punya solusinya, jadi saya pending dulu.

I felt really insecure about my weight! I need to get my figure back. (you don’t say?) hehehe

Jadi setelah menyadari bahwa di tahun 2015 saya berhasil diet sampe turun 4 kg, saat ini saya panik ketika tahun 2016 akan segera berlalu dan berat badan saya belum turun sedikit pun malahan lebih berat 2 kg dibanding tahun kemarin. Gaswat!

Lihat foto-foto saya selama outbond… “Saya kaya hulk!” Well emang sih saat itu lagi pake baju didobel, tapi tetep aja jadi momok.

Denger komentar adik dan temen-temen perempuan… “Double chin saya semakin tampak jelas!” Ahhh.. iya memang benar adanya.

Terus saya harus gimana dong? T_T

Cukup lama saya gundah. Semakin gundah, nafsu makan semakin menjadi-jadi, membuat lingkaran setan:

Liat timbangan > stress > niat diet > stress > banyak makan > timbangan naik. Aaaargh

Hal besar memang harus dimulai dari sesuatu yang nyata meskipun perlahan ya. Dari sekedar ngeluh-ngeluh BB ke lingkungan sekitar (dikatain lebay sama suami dan temen-temen cowo  juga gpp, soalnya mereka ga paham isi dalemnya hatiku, hahhhh T.T). Akhirnya saya putuskan untuk bergerak!

  1. Kenalan sama Fat Burner Injection

September 2016

Berawal dari lihat instagram teman SMA yang merupakan seorang model, dia melakukan exilis belly tightening treatment supaya perutnya kembali rata setelah melahirkan. Saya tentu saja butuh hal serupa, tapi saya juga tentu saja punya kehidupan yang berbeda dengan dia dari segi income, kebutuhan, dan keleluasaan waktu. Sakhirnya saya coba single treatment aja. Saya datangi klinik kecantikan Gloskin untuk treatment fat burner injection for double chin. Disuntik deh tuh dagu saya sebanyak satu dosis dalam delapan kali suntikan merata di sekitar area dagu (sebelumnya dianestesi lokal dulu). Dokter bilang hasilnya tampak dalam satu dua minggu sampe satu bulan.

Setelah satu bulan berlalu.. Ternyata hasilnya ga bombastis fantastis tuh. Huaaa.. Masih double chin, tapi ada sih sedikit berkurang.

  1. No Rice Diet (ini yang paling ngefek) 

Oktober 2016

Influence kali ini datang dari instagram artis Mieke Amalia yang minum jus berturut-turut selama tiga hari dan jadi turun BB 5 kg, wow. Kalau saya tinggal di Jakarta sih, saya mau banget catering diet mayo atau catering aneka jus kaya Mbak Mieke begitu. Jus yang pure, no sugar nor water added. Tapi kan saya tinggal di desaaa.. solusinya mbikin jus sendiri atau order custom ke tukang jus. Ah ribet amaaat. Akhirnya saya putuskan untuk eliminasi nasi dari menu makan. Cobain sejauh mana saya bisa bertahan. (Ko bedanya jauh amat yak dari “juice only” jadi “no rice”). Ternyata cuma bertahan kurang lebih tiga hari. Tapi mayaaaan.. Timbangan jadi turun signifikan, yeah.

Di hari ke empat akhirnya saya craving for rice banget. Dari jauh udah teriak ke ibu kantin, Buu aku mau makan nasiiii.. Akhirnya dilahap deh tuh nasi goreng tanpa dosa hehe.

  1. Exercise! Latihan zumba

Cieee macam betul aja nih, bisa rutin olah raga. Semua orang di dunia juga tau kalau cara cepat dan sehat turun BB adalah dengan rutin olah raga. Masalahnya saya tuh ga bisa disiplin, kecuali terpaksa.

Pucuk dicinta ulam pun tiba, di kantor ada kompetisi zumba di POR HLN 71 tanggal 21 Oktober 2016, dan saya ikut masuk jadi anggota tim. Mau ga mau saya harus ikut persiapan lomba, dibimbing instruktur latihan zumba meski hanya empat kali. Keringat bercucuran, rasanya fit banget! Saya lalu lanjut latihan di rumah dipandu video. Sampe jadinya saya udah hapal gerakan zumba yah sebanyak tiga set (bangga) hehe..

No pain no gain.. Kombinasi dari ke tiga hal di atas membuat berat badan saya turun ke angka… 52,3 kg! Ulala so much win! *wink wink*

Buat saya progress tersebut sangat menggembirakan yuhuuu. Instruktur bilang kalau pengen #jangankasihkendor harus diatasi dengan gym. Ya kali saya mau rutin pake fasilitas gym di kantor (maleusss). Beli barbel kecil aja kali yah?

Masih banyak PR lain, sebut saja my belly fat dan stretch mark yang merajalela. Well mungkin itu bisa jadi resolusi tahun 2017. Sekarang saatnya menikmati diri sendiri dulu kalau ngaca. Wah eji kurusan 😀

Leave a Reply

