Film Minggu ini

Rekomendasi film jadul minggu ini adalah… The Martian dan Cast Away. If you’re still unfamiliar with these two, go watch it! Matt Damon dan Tom Hanks dijamin ga bakalan failed.

Dua-duanya sama berkisah tentang seorang pria yang berusaha bertahan hidup di remote area, berusaha memanfaatkan sumber daya yang ada, berusaha mencari pertolongan, dan berusaha kembali pulang ke rumah. (Intinya berusahalah! hehehe)

Meskipun dari segi view The Martian masih kalah dengan film antariksa lainnya seperti Gravity dan Interstellar karena yang ditampilin adalah Planet Mars yang, yaaah begitulah, seluruh mata memandang yang ada hanyalah gundukan tanah merah seperti di padang pasir middle east (Syutingnya memang di middle east, di Jordan), tapi yang paling aku suka dari The Martian adalah high technology yang dilibatkan dalam proses survival seorang astronot di Planet Mars.  Soalnya dari dulu aku bercita-cita jadi astronot :D. Selain itu cukup banyak komedi menghibur di film ini.

Berbeda dengan The Martian, film Cast Away bergenre drama, dan melibatkan percintaan yang dalam sehingga aku pun ikut baper dan nyesek nontonnya. Viewnya cukup menarik karena ada background Russia dan ada hamparan samudera plus ombak yang indah (Mereka syuting di kepulauan Fiji). Apalagi ditambah acting yang ciamik.. Tom Hanks emang top markotop deh. Oh iya, Cast Away ini mengingatkan aku sama film Life of Pi. Sama-sama ada cameo ikan pausnya hohoho.

Selanjutnya pastilah banyak life lesson yang bisa diambil dari film tentang survival. Ini yang aku dapet.. Moral of the movies:

  • Tetap berpikir logis… ga perlu termewek-mewek meskipun hidup seolah-olah sudah di ujung jalan. usahakan cari jalan keluar sekecil apapun, peluang pasti ada.
  • Selesaikan masalah satu demi satu… ini cara menjaga pikiran supaya tidak panik, supaya tetap berprogress, dan untuk kill the time in a good way.
  • Have faith… meskipun butuh waktu panjang tapi semua perjuangan ini ada akhirnya
  • Selalu berbuat baik… hidup tak selalu sesuai yang kita rencanakan tapi percayalah apa yang ditakdirkan Tuhan semuanya baik untuk kita. jangan salahkan Tuhan, jangan salahkan oranglain, jangan ambil hak orang lain.
  • Jangan menunda untuk ke dokter gigi… zzzzzz…

Cukup sekian ya.. dari aku yang masih berusaha rutin baca buku dan nonton film.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s