Stamina Laras jangan ditanya

Padang, Rabu 22 Juli 2015. Hari ke 8 libur lebaran; saatnya kembali ke Jakarta.

Laras, usia tiga tahun, adalah anak yang aktiiif sekali. Staminanya kuat banget. Ya Allah, dengan input makannya yang pas-pasan (sekali nyuapin makan bisa sampe dua jam padahal hanya sepertiga atau seperempat porsi dewasa, hiks..) sepertinya berbanding terbalik dengan aktivitasnya yang mirip dengan orang lagi main futsal, ngiderrr terus.

Tadi pagi dia bangun jam 8, dalam kondisi ngompol. Sejak di Padang ngompol terus, soalnya dia banyak gerak. Dan alhamdulillah input makan dan minumnya bisa lebih banyak. Soalnya terus menerus ditelatenin makan sama ummi. Meski udah diajakin pipis sebelum bobo, tetep ada sisa air yang keluar di pagi hari hehe 😀

Setelah jam 8, laras beraktivitas seperti biasa. Main dengan orang seisi rumah. Main kincir angin, loncat-loncat kasur, nonton Hello Kitty berbahasa arab di TV, dengar lagu Maissy dari speaker komputer, lari kesana-kemari, mandi sambil main air, berkunjung ke rumah tetangga, lihat kucing, dll.

Siangnya diajak jalan-jalan lihat laut dan jalan-jalan ke toko baju. Laras dibelikan baju kegemarannya: Frozen.

Di sepanjang perjalanan ga tidur, sampe rumah juga ga tidur karena happy banget pake baju baru bergambar Elsa, plus rok tutu dengan warna senada. Laras dimandiin, terus kami mulai beberes karena mau ke bandara. Setelah ini, diharapkan Laras bisa tidur pules sepanjang penerbangan. Kasihan soalnya flight malem.

Ternyata sesampainya di Bandara Minangkabau dia makin happy, makin ceriwis. Sepertinya karena baju baru nya itu sih. Sambil main dengan keluarga, dia menunggu mami check in dan solat dengan senang hati. Diajak selfie selalu tersenyum riang. Salim-salim sama keluarga dengan riang. Terus antusias banget masuk ke dalam bandara, naik eskalator, bersiap di nursery room, menunggu di ruang tunggu, sampai antri masuk pesawat. Laras ikut aktif make tas sendiri (backpacknya yang mungil), copot tas trus masukin ke Xray, ambil tas dari Xray, tunjukin boarding pass ke petugas, minta KTP mami, aktif terlibat pokoknya. Semua dilakukannya dengan riang.

Saat di dalam pesawat, kirain laras bakalan tidur… ternyata enggaaa… malah anaknya sibuk banget. Sambil disuapin makan sama mami, laras lihat pemandangan saat take off. Selanjutnya sibuk baca-baca petunjuk keselamatan. Dia minta dijelasin satu persatu gambarnya, kenapa ada gambar asap, kenapa pesawatnya ada di air, kenapa posisi kursinya kaya gini. Laras amati dengan seksama.

Oh iya, Laras juga udah fasih banget buka pasang seatbelt, dan dilakukannya berkali-kali hehehe (soalnya sering copot, seatbelt masih kegedean) . Sampe-sampe penumpang di sebelahnya terkagum-kagum melihat kelincahannya. Mandiri sekali yaaa…

Jadilah di sepanjang penerbangan PDG-CGK pukul 20.10 s.d. 21.55 laras ga tidur. Laras anteng. Laras serius. Laras sibuk baca katalog merchandise citilink dan juga baca child magazine yang kita dapet dari Emirates dulu (untung mami bawa majalah ini di tas).

Selfie di dalem pesawat
Selfie di dalem pesawat

Setibanya di Cengkareng, ternyata satu koper kami malah kebawa di next flight. Beberapa penumpang lain bernasib sama. Terpaksa lah kami nunggu next flight Citilink dari Padang. Proses nunggu sendiri makan waktu 1 jam lebih. Syukurlah Laras tetap aktif dan ceria. Mami bangga sekali sama Laras.

Demikian juga saat di perjalanan menuju rumah, Laras sibuk sendiri di mobil, ngumpet2 diantara koper dan dus, pindah-pindah tempat duduk, ngobrol-ngobrol. Sampe rumah udah hampir jam 1 malem. Mami ngantuk udah ga tertahankan. Dan… Laras masih tetap aktif bermain dengan mata 100 watt sampai-sampai (gak sengaja) ditinggal tidur sama maminya.

Nak.. nak.. mainnya besok lagi aja yuk? 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s