Keseharian di Mangga Raya 47

naik kodok hahaha
naik kodok hahaha

Seriusan mellow pisaaan… Aaaa setelah enam bulan mengecap hidup di Semarang, dengan nilai rata-rata manisss, saat anak lagi lucu-lucunya, eh harus hijrah lagi. entah ke surabaya entah ke muara tawar heu.

yasud, yang dibahas bukan mellownya tapi sekedar ingin menuliskan sampel keseharian saya tinggal ngekos berdua sama laras di semarang. (hang on teary eyes, hang ooooon)

Sampel umum: Senin 19 Mei 2014

Tidur jam 11-12an, bangun jam 6. Nyiapin baju dan bekal laras di ransel negeri mentari. mandi. nyetrika. bangunin laras suruh mandi, failed, lap basah aja, kasih milon, kasih bedak, beres. keluar kamar, buka gerbang, berangkat dari Mangga Raya 47, hidupin lagu dewa emotional love song.

Lalaaas, mimik di mobil yooook.

Nyampe TPA di Nangka 1, sapa-sapa wafdan, tiara, and the gank, bilang makasih ke bunda, lanjut nyetir ke kantor melewati RS St Elisabeth, ditemani lagu Padi semua tak sama.

Nyampe kantor, beraktivitas dengan tim Operasi Kit 1 dan laporan IBRD, ngobrol-ngobrol di kantin. lanjut kerja sampe sore. pulang

nyampe TPA ternyata laras yang paling terakhir dijemput. udah siap2 bilang ke bunda bahwa laras mau pindah tapi bunda malah duluan dengan antusias bilang mami laras udah dapet baju seragam lho, kotak2 dan baju olah raga. haha seneng juga punya day care yang penuh inovasi gini. katanya laras dkk mau diajak main-main di taman komplek nangka pake baju seragam biar lucu mam katanya hehe, ga sabar liat laras pake seragam.

kemudian laras pulang sama mami. nyampe kosan terus masukin mobil dengan perjuangan ke carport, terus jalan-jalan ke Mangga VI ngambil laundry.

berpegangan tangan berdua..

DALAN-DALAAAAAAN 😀

sepanjang jalan laras bernyanyi-nyanyi riang hahaha..

saya panggilkan becak, kereta tak berkuda.. becak.. becak.. coba bawa saya 😀 naik kereta api tut tut tut.. siapa hendak turut.. ke nabu.. subaraya.. HAHAHA

terus kami liat patung kodok di depan rumah tetangga. mami minta laras duduk di atas kodok, awalnya laras ragu-ragu tapi kemudian mau juga. terus mami foto-foto laras. cheeeeseee hahaha lucu. terus laras minta gantian.

mami duduk situ.. yayash foto.. ciiiish 😀

ternyata patung kodoknya ada juga yang kecil dan satu lagi yang besar. ha sama kodoknya, sama. laras lamaaa banget main-main sama kodok dan duduk di kursi deket kodok. sampe-sampe ga mau saat mami ajak ke laundry yang berjarak 50 meter. laras nangis protes!

karena mami takut laundrynya tutup, mami ke laundry dulu sebentar. yayas nangiiiiis.

engga mami…. 😦

terus mami jemput, mami ajak peluk. yayas lari ke arah mami memeluk mami. terus di tempat laundry mami kasih pengertian bahwa laras harus patuh sama mami, mami kan cuma ajak laundry sebentar, nanti kita main kodok lagi ya. iya mami kata laras. sweet banget.

akhirnya kami lanjut main kodok, lihat kucing, lihat ayam, lihat bunga, petik bunga taroh di kuping. laras berusaha naroh bunga di kuping tapi malah ke arah lubang telinga, wakaka. laras ga mau pulang, sampe mami bujuk pake donat, baru laras mau.

kami turunin barang-barang dari mobil. laras bantu mami bawa tasnya. kemudian kami masuk kamar.

mami gerah pengen mandi tapi saat udah siap2 mandi malah yayas maunya mimik. oke ayo mimik. yang kocaknya adalah saat yayas ikut-ikutan buka bajunya (karena mau pake baju seragam), dan yayas ogah dibantuin padahal klo pake baju sendiri masih belom sempurna dan suka marah-marah sendiri karena kesulitan make baju, tapi tetep aja ga mau dibantu.

yayas bisya sendiri.. yayas pake sendiri, mami!

terus yayas ujug2 punya ide makein mami pampers, dengan niru gaya mami. ayo angkat ekornya dulu. pampersnya ditemplok2in ke mami. huahahaha kocak banget. yayas pusing banget kenapa tu pampers ga bisa2 dipakein ke mami hahaha.

terus yayas joget-joget, ngabisin energi dulu sebelom bobo. mami fokus nyuapin yayas disela-sela aktivitasnya, ngasih nasi ikan dan jeruk. laras kooperatif sekali.

saat menjelang malam, mami coba matiin lampu biar yayas bobo lebih awal. yayas cuma tahan 5 menitan setelah itu minta mami nyalain lampu lagi, tapi tanpa nangis tanpa protes lho. hebat kan. dan endingnya yayas berhasil bobo lebih cepet jam 10.30an, lumayanlah heuheu. peaceful banget living life berdua sama yayas.

hwaaa.. kisah hidup berdua di kosan bersama gadis kecilku yang akan menginjak usia 2 tahun.. gonna miss this moment so much 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s