Suratku pada papi

tutulis surat
tutulis surat

Cintaku, Kak Rully di Bandung.

Dari lubuk hati terdalam aku memohon maaf atas sikapku semalam, sikap yang tidak layak untuk ditujukan kepada seorang suami, ayah, dan kekasih yang penuh dengan totalitas dan kasih sayang seperti yang papi tunjukkan kepadaku selama kita berumah tangga.

Tidak mudah untuk dilupakan bagaimana Papi mengepel muntahku dengan tanganmu sendiri saat aku diopname, menuruti keinginan-keinginanku meskipun itu impulsive dan kadang absurd, mendampingiku sejak awal hingga selesai proses melahirkan, mendengarkan keluh kesahku, mengajakku jalan-jalan ke luar negri, membelikanku pakaian dan kendaraan bagus, bersedia tinggal jauh dari Laras karena aku ingin kembali bekerja, mempercayakan pengasuhan Laras padaku meskipun kita sama-sama tahu bahwa beberapa kali kelalaianku berujung buruk… tapi Papi tidak pernah menyalahkanku melainkan selalu mengatakan bahwa ini harus kita hadapi bersama. Tak terbayangkan olehku jika bukan Papi orangnya, pasti aku sudah dilipat-lipat.

Aku tidak bisa berharap banyak dapat menghilangkan sedih hati Papi dalam sekejap, tapi yang bisa aku sampaikan adalah bahwa sepanjang hidupku aku tidak akan pernah berlaku tidak lembut lagi kepada Papi. Aku memohon maaf dan memohon bimbingan Papi supaya aku bisa memperbaiki diri dalam setiap perkataanku, mengasah kepekaanku dalam memahami lawan bicara, dan berupaya terus mengedepankan pikiran positif dalam setiap aspek di hidup kita.

Dengan upaya besar untuk mengendalikan sifat buruk yang aku miliki, sekarang aku nyatakan bahwa aku siap membuka pikiran dan menyertakan sikap penuh kasih sayang dalam diskusi-diskusi kita selanjutnya… Karena aku ingin menjadi soulmatemu selamanya.

Cintaku padamu selalu bertumbuh Kaka Rul 🙂

Semarang, 7 April 2014

Salam peluk dan cium,

Mami eji

Leave a Reply

